Apa Yang Dilakukan Kelinci Jika Kepanasan !!!


Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Dan kelinci banyak dijadikan hewan peliharaan.Walaupun kelinci sebagai binatang rumahan tidak melepaskan kemungkinan bahwa kelinci juga bisa punah. Seperti halnya dengan Kelinci Belang Sumatra (Nesolagus netscheri) hanya ada di Sumatra, Indonesia.
Kelinci terbagi menjadi beberapa jenis, diantaranya Angora, miniLop, Dutch, Giant, lyion dan lain-lain. Khusus lyion sebenarnya adalah silang luar dari jenis Angora dengan jenis lain, namun dikalangan peternak kelinci hias disebut sebagai lyion atau angora jadi-jadian.
Namun terlepas dari hal di atas ad rasia kelinci yang sangat menarik. Mau Lihat klik ling di bawah ini !!!

Telinga Kelinci
Bisa Membantu Mendinginkan Tubuhnya


Mungkin kamu sudah mengetahui bahwa kelinci memiliki pendengaran yang sangat tajam. Melalui telinganya yang panjang itu kelinci bisa mendebgar bunyi yang sangat lembut. Dengan demikian, kelinci bisa langsung berjaga-jaga untuk menyelamatkan diri dari serangan para pemangsa.
Selain itu, telinga kelici juga digunakan untuk mempertahankan suhu tubuhnya. Manusia berkeringat kalau kepanansan, tetapi kelinci tidak bisa berkeringat. Namun kelinci mempunyai cara sendiri untuk mendinginkan tubuhnya. Caranya dengan melalui telinganya yang panjang tadi. Saat berlari dikejar pemangsa, kelinci akan menegakkan telinganya. Angin yang berhembus akan mengenai banyak pembuluh darah yang ada di telinga kelinci. Darah kemudian mengalir ke seluruh tubuh sehingga kelinci akan tetap mersa sejuk dan dingin.
Binatang lain juga mempunyai cara untuk mendinginkan tubuhnya. Misalnya anjing, kuda, dan gajah.
Sambil terengah-engah, anjing akan menjulurka lidahnya untuk mendinginkan tubuhnya agar lebih sejuk. Sementara kuda juga mempunyai perilaku yang sama seperti manusia, yakni akan berkeringat bila kepanansan. Sedangkan gajah, akan berlaku sama seperti kelinci, yaitu mengibaskan-ibaskan telinganya yang besar dan banyak memiliki pembuluh darah. Sehingga darah yang mengalir ke tubuhnya menjadi dingin.


0 Response to "Apa Yang Dilakukan Kelinci Jika Kepanasan !!!"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme